Hubungan Pajak dengan APBN

Hubungan antara pajak dengan APBN adalah pajak merupakan salah satu sumber dana untuk menentukan besarnya anggaran pembelanjaan negara, Jika jumlah pajak bertambah maka jumlah APBN otomatis bertambah, karena pajak merupakan sumber penerimaan negara terbesar.

Berbicara kaitan atau hubungan antara pajak dengan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD). 3, merupakan hubungan yang saling berkaitan. Pajak,sebagai sumber penerimaan negara, adalah penyumbang terbesar APBN.

Dana dari apbn biasanya digunakan buat kepentingan massal, Pajak mempunyai peran yang cukup besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Fungsi pajak tidak terlepas dari tujuan pajak, sementara tujuan pajak tidak terlepas dari tujuan negara. Dengan demikian tujuan pajak harus diselaraskan dengan tujuan negara yang menjadi landasan tujuan masyarakat.

Pajak dibebankan/dibayarkan oleh seseorang/badan wajib pajak. Pajak dalam pelaksanaannya mempunyai fungsi untuk menyetarakan pembangunan nasional demi kesejahteraan seluruh rakyat.

Penyedia Layanan Konsultan Pajak Bali RAJAWALI CONSULTING rajawaliconsulting.com Jln. W.R.Supratman Gang Zambex I No. 4, Denpasar Kontak 083114202866

Sumber: JASA KONSULTAN PAJAK di BALI – RAJAWALI CONSULTING

Recent search terms:

  • hubungan pajak dengan apbn
  • hubungan antara pajak dengan APBN
  • hubungan antara pajak dan APBN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *